Jumat, 26 Agustus 2011

Soultan : Siapa Kami

Banyak yang bertanya pada kami, siapa SOULTAN itu? Kami hanya tersenyum mendengarnya n_n. Sebetulnya banyak sekali seribu jawaban yang ingin kami utarakan. Namun biarlah pendengar mengenal kami dengan sendirinya.

Sejarahnya cukup panjang dan pelik. SOULTAN sendiri berdiri di tahun 2007. Di tahun 2008 EDCOUSTIC menemukan kami dan kami berhasil memenangkan audisi dan berhak berduet melantunkan "Musahabah Cinta". Semenjak itu S0ULTAN tidak pernah muncul lagi karena berbagai hal. Akhirny pada tahun 2010, SOULTAN muncul kembali dengan transformasi personel dan musik... Kami berubah dari aliran "Pop Manis" menjadi "Alternatif Religi". Kami mencoba meramu semua musik agar terdengar "sesuatu" di hati pendengar.

Hingga di bulan Maret 2011 kami meluncurkan single pertama kami, yaitu single recycle Shaffix "Sesal Saja Tiada Guna" yang kami rombak menjadi dinamis dan enerjik. Dengan digawangi Adie (Personel Lama) Chevy dan Gama (Personel Baru) kami berupaya memberi warna di musik religi ini dengan bantuan salah seorang personel Shaffix juga, akhirnya terciptalah single tersebut. Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Walaupun tak sedikit yang mencibir. Tapi kami anggap itu "bitter-sweet" dalam merengkuh kesuksesan.

Kami sendiri mulai berani bereksperimen dengan jenis -jenis musik, mulai dari RnB, Soul, Jazz, Hip-hop, Techno, Electro dll menjadi satu agar musik religi semakin berwarna. Kami sadar bahwa setiap langkah selalu ada kerikil tajam menghalang.
Tapi kami selalu coba menghadapi, walau kami tertatih. Setahun sudah kami bersama, rasanya baru kemarin kami bangkit.

Kami takan berhenti di sini, dengan segala pujian dan cacian kami menjadi dewasa. Kami berubah menjadi grup yang mandiri dan tangguh serta tak menengok ke belakang, karena sesal saja tiada guna. Semoga Allah meridhoi semua langkah kami, maafkan atas segala khilaf, ya, Rabb. Peluk kami selalu dalam hangat-Mu.

Sahabat2ku, semoga uraian singkat di atas mampu menjadi segala pertanyaan sahabat, kalopun tidak, biarlah Allah yang tuntaskan hingga sahabat dapat mengenal dan mencintai karya-karya kami. Amin. Sahabat saat ini kami telah menelurkan single kedua berjudul "Misteri Hidup" Ciptaan SOULTAN sendiri yang sudah bisa direquest di Radio2 Muslim Indonesia. Semoga bermanfaat dan semoga kami istiqomah menjalankan ini semua. Apapun yang kami kerjakan adalah karena Allah. Amin.

Contac Person :
085310200130 (Ali)
08986410669 (Adie)

Berbagi Link :
SESAL SAJA TIADA GUNA
http://www.4shared.com/get/3cjaOnis/Soultan_-_SSTG__Bright_.html
Soultan - SSTG (Bright).mp3
www.4shared.com

3 komentar: